Nyangku 2011

Minggu, 10 Desember 2017

Adventure TRAPPAN Mapag Nyangku 2017


Sebagai rangkaian acara Nyangku, Adventure TRAPPAN Mapag Nyangku digelar di Alun-alun Taman Boros Ngora Panjalu Ciamis Jawa Barat pada Hari Sabtu  9 Desember 2017 kemarin.
Gelaran ini dalam rangka menyambut acara sakral Nyangku yang akan digelar pada Hari Senin 18 Desember 2017 yang akan datang.

"Ini merupakan gelaran yang ke 7 dimana TRAPPAN turut serta mempromosikan acara tersebut," jelas Ketua TRAPPAN H. Udin.
Trail Adventure Panjalu Panumbangan (TRAPPAN) selain mempromosikan acara budaya Nyangku juga mengenalkan alam Panjalu.
Adventure yang bertajuk One Day Adventure TRAPPAN Mapag Nyangku ini akan menyajikan jalur yang 100% baru.

Jalur sepanjang 65km telah menanti peserta tentunya dengan berbagai rintangan yang beragam.
Keindahan alam Panjalu dengan Situ Lengkongnya akan menjadi daya tarik tersendiri untuk peserta.
Bahkan terdapat penginapan untuk peserta yang datang beserta keluarga.
Untuk mengikuti gelaran ini peserta dikenakan biaya registrasi sebesar Rp 200 ribu.
Peserta akan mendapatkan jersey tangan panjang, makan, asuransi, tanda peserta serta tanda scrut.


Panitia telah menyediakan hadiah utama yaitu 6 unit motor baru bagi peserta yang beruntung.
Selain itu berbagai hadiah menarik lainnya pun telah disiapkan panitia untuk peserta.
Peserta akan dihibur oleh berbagai hiburan baik tradisional maupun modern.

Seperti biasa gelaran adventure akan lebih semarak dengan hadirnya MC Gokil yang akan memandu acara hingga selesai yaitu Abah Guru.

Seperti biasa selain memandu MC Gokil Abah Guru akan menghibur seluruh peserta dan penonton dan akan diselipkan wawasan tentang adventure.

Seperti yang baru saja digelar ditaman Boros Ngora Panjalu, Ciamis pada hari Sabtu kemarin (9/12). Lebih dari 1200 offroader hadir mengikuti gelaran acara yang kali ini diberi tajuk ‘Nincak Leutak Tanah Darat’.


“Tahun 2017 ini sudah menginjak tahun yang ke 7 untuk gelaran Trail Adventure Mapag Nyangku. Kami telah banyak berevaluasi dari gelaran sebelumnya. Sehingga pelaksanaan di tahun ke 7 ini sudah semakin baik” terang Haji Udin selaku ketua pelaksana dari gelaran ini.
Seperti pengaturan jalur trail sepanjang 100 kilometer yang dibagi menjadi 5 zona. “Tujuan dibagi 5 zona ini untuk mempermudah evakuasi apabila nantinya terjadi hal hal yang kurang diinginkan. Kalo dulu tidak dibagi per zona, alhasil kru sweeper pasti yang paling capek” jelas Aang HW selaku observer dari Pengprov IMI Jabar.
Sistem zona ini pun juga mendapat tanggapan yang positif dari Abah Guru MC yang menjadi master of ceremony acara ini sekaligus pemilik Gurdun Production yang kerap bikin gelaran trail adventure di pulau Jawa.
 “Pembagian zona ini bakal lebih praktis karena menguntungkan semua pihak, baik peserta atau pun panitia. Jadinya setelah acara ini selesai tidak akan terlalu membebani apabila ada proses evakuasi untuk mengeluarkan motor peserta yang bermasalah” jelas Abah Guru MC yang mengundang seluruh pecinta trail adventure untuk mengikuti event Jelajah Alam Cipatujah 4 Tasikmalaya yang akan digelar 31 Desember 2017 mendatang








Sumber:
http://otocorner.com
http://motorplus.gridoto.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar